Welcome

Rabu, 20 Juni 2012

Gambaran Perekonomian di Indonesia

Gambaran Perekonomian di Indonesia

Sebelumnya  sudah pasti  system perekonomian di setiap Negara pasti berbeda beda, seperti yang kita tahu bahwa Indonesia sudah beserapa kali mengganti sistem perekonomiannya . sedang saat ini system enonomi di indonesia adalah sistem ekonomi yang berlandaskan ekonomi kerakyatan. Ciri dari system ekonomi yang berlandas kerakyatan ini adalah :

1. Bertumpu pada mekanisme pasar yang berkeadilan dengan prinsip persaingan yang sehat. Melihat cirri ini rasanya jika benardi terapkan sangatlah bagus.
tapi, bagaimana sehat dan adil, kalau sebenarnya saat ini pun masih banyak orang yang rela melakukan apapun demi mencapai kedudukan yang di inginkan. Bahkan sampai menjatuhkan lawannya. Adil ? bagaimana adil jika seorang yang miskin tidak mempunyai apa apa hanya mengambil sebatang kayu harus di penjara bertahun tahun ? sedang mereka yang mencuri duit negara yang asal nya dari rakyat dapat lolos dari tahanan sel.dimana keadilan ?

2. Memerhatikan pertumbuhan ekonomi, nilai keadilan, kepentingan sosial, dan kualitas hidup. Sampai saat ini masih sangat banyak di pelosok pelosok indonesa yang kualitas hidupnya masih sangat di bawah standart. Apa fungsinya system ini di tetapkan.

3. Mampu mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.Saat ini memang di Indonesia di wajibkan belajar 9 tahun, dan kabarnya beberapa tahun nanti akan di terapkan wajib belajar 12 tahun. Semoga dengan ini generasi muda nantinya dapat meningkat kan taraf kehidupan Negara terutama di perekonomian .

4. Menjamin kesempatan yang sama dalam berusaha dan bekerja.semoga saja ciri ini dapat terlaksana dengan baik.

5. Adanya perlindungan hak-hak konsumen dan perlakuan yang adil bagi seluruh rakyat.

Walaupun saat ini dengan landasan kerakyatan ini masih dapat bertahan dalam perekonomian, tapi jika  tetap seperti ini apakah masih bisa di terapkan?
Pertama mengapa Indonesia masih buruk dalam perekonomiannya? Padahal Indonesia begitu kaya akan alam , hasil alam ini seharus nya bisa di manfaatkan untuk membangun Negara yang lebih baik. Jadikanlah lahan sebagai lowongan pekerjaan untuk rakyat. Berilah tempat yang nyaman .bukan hanya untuk menang sendiri lihatlah kebawah. Bagaimana mau berkembang menjadi lebih baik. Karena kita semua ini adalah rakyat maka patuhilah semua aturan yg berlaku.
Seperti yang kita tahu yaitu dari rakyat untuk rakyat. Namun mengapa perekonomian di Indonesia masih  tidak membaik. Memang tidak mudah dalam membangun perekonomian Negara yang baik. Tapi menurut saya pemerintah sebaiknya bisa untuk adil dalam segala hal dan mengambil keputusan dengan bijak agar tidak lagi merasa ada yang di rugikan , dalam hal ini rakyat bawah lah yang di rugikan. Selain itu agar tidak lagi ada yang namanya kesenjangan social,pengangguran dimana-mana,dan berkurangnya tingkat kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

for me

i'm a girl who dreamer, muslim,using headdress (hijab),i love allah, and one of the most important for my live are my parents and fams. i love them well so much, and hope you enjoy with this site ,thank you for visit my blog :)
Thank You