Welcome

Sabtu, 21 Desember 2013

How to be fearless?

How to be fearless?

Banyak orang yang takut saat membayangkan harus melakukan dan menghadapi sesuatu atau seseorang … dan banyak orang juga karena rasa takut itu mereka malah menggambil simple nya mundur ataupun menghindar … padahal mundur atau menghindarinya tidak akan membuahkan hasil apa – apa . well all you have to do is to start doing something and give it a go! Ibarat mau menghadapi ujian yang pelajarannya kalian tidak sukai dan males untuk belajar yaaa saat ujian Cuma bisa pasrah dan ngitung kancing well… its will not give you a good result … so how to be fearless ?

Tiap kamu merasa takut saat akan melakukan sesuatu .  that’s you have 4 things to remember :

1.        Sebenarnya apa sih yang kamu takuti ?
Apakah kamu takut gagal , apakah kamu tidak menyukai hal itu, atau justru kamu takut kalau misalnya berhasil dan kamu malah gak tau harus berbuat apa ?

2.       Apakah hal yang kamu takuti itu ada untung ruginya ?
tiap kondisi pasti memiliki sisi negative dan positifnya. Dan tugas mu adalah cari tahu hal apa saja yang menakutkan buat kamu pastinya caritahu juga apa positif dan negatifnya , setelah kamu mengetahuinya cari cara untuk mengatasinya.

3.       Bagaimana sih cara mengatasinya ?
Dari yang paling dasar dulu deh diskusikan atau ngobrol dengan orang orang terdekat kamu bisa dengan orang tua, sahabat, pacar, kaka  atau dengan mereka yang pernah mengahadapi apa yang sedang kamu hadapi sekarang ini pasti mereka lebih bisa memberikan solusi yang terbaik buat kamu

4.       Beraksi

Setelah kamu tau apa untung ruginya dan cara mengatasinya saatnya lah kamu menyusun rencana untuk menghadapi segala situasi menakutkan itu, dan jangan lupa selalu siapkan rencana ke 2 kalau- kalau rencana kamu yang pertama itu tidak sesuai harapan . dan yang terpenting kamu gak takut lagi untuk meghadapi sesuatu dan kamu dapat mengatasi nya dengan hasil yang baguus J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

for me

i'm a girl who dreamer, muslim,using headdress (hijab),i love allah, and one of the most important for my live are my parents and fams. i love them well so much, and hope you enjoy with this site ,thank you for visit my blog :)
Thank You