Welcome

Senin, 27 Januari 2014

Beberapa metode pengukuran service excellent

Beberapa metode pengukuran service excellent

1.         Transaction jurnal

Deskripsi             : survey kepuasan pelanggan setelah mengalami service tertentu
Tujuan                  : mendapatkan masukan dari pelanggan selagi pengalaman baru saja terjadi
Keterbatasan     : lebih focus terhdap pelanggan terbaru ketimbang penilaian keseluruhan pelanggan

2.        Mistery shoping / guess

Deskripsi             : berperan sebagai pelanggan dalam evaluasi pelayanan
Tujuan                  : mengukur perilaku karyawan individual dan kelemahan dalam layanan kontak pelanggan
Keterbatasan     : bisa berdampak negative terhadap semangat kerja karyawan bila digunakan secara tidak                                   tepat

3.        Wawancara individu

Deskripsi             : wawancara terpadu beberapa orang responden yang diambil berdasarkan sampel
Tujuan                  : menegtahui secara pasti apa yang ada dibenak konsumen
Keterbatasan     : waktu dan diperlukan keahlian interview dalam mengembangkan pertanyaan untuk menggali informasi lebih dalam


sumber : catatan kursus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

for me

i'm a girl who dreamer, muslim,using headdress (hijab),i love allah, and one of the most important for my live are my parents and fams. i love them well so much, and hope you enjoy with this site ,thank you for visit my blog :)
Thank You